RSS

Catatan Hidup Seorang Latif

19 Okt

“Abdul Latif Jafar” itulah nama yang melekat pada diri saya. Arti nama tersebut adalah Hamba Allah yang lembut, sangat berarti dalam hidup saya karena arti nama tersebut saya bias mengerti bagaimana sikap saya sebenernya. Sebelumnya saya mau menceritakan latar belakang kehidupan saya. Nama panggilan saya adalah “Latif”, lahir di daerah Bekasi Jawa Barat pada tanggal 08 Oktober 1994. Saya anak ke-3 dari 4 saudara. Untuk saat ini, saya lagi melanjutkan pendidikan perguruan tinggi di sebuah Perguruan Tinggi di daerah Bekasi.

Saya akan menceritakan pengalaman hidup saya yang pernah saya alami,saya lakukan dan tidak akan saya lupakan. Pada saat saya kecil umur 7 tahun ada peristiwa yang tidak akan pernah saya lupakan karena itu merupakan kejadian yang sangat jengkel tetapi kalau diingat akan menjadi lucu, yaitu ketika saya dan kakak-kakak saya sedang bermain balapan sepeda dan saya naek sepeda dengan kakak saya yang pertama namun ketika melewati jalan turunan saya dan kakak saya tidak tahu bahwa ada lubang didepan. Saya menabrak lubang itu dan langsung “gubraaaakk” dengan seketika saya terpental kea rah depan menyentuh aspal.

Ketika saya bangun, saya hanya tertawa dengan kejadian namun tiba” ada darah mengalir dari mulut saya. Saya baru sadar bahwa gigi tengah atas bawah saya telah hancur akibat tabrakan tersebut. Gara-gara melihat apa yang telah terjadi dengan diri saya, saya langsung menangis kencangg dan dengan buru-buru saya langsung dibawa ke rumah sakit oleh kakak- kakak saya. Setelah kejadian tersebut saya langsung dipanggil “ompong” oleh keluarga dan teman-teman saya. Namun saya tidak marah jika dipanggil “ompong” karena itu merupakan panggilan waktu saya kecil. Sampai sekarang jika lagi ada acara keluarga dan mengingat kejadian tersebut.

Itulah Kejadian pertama yang akan selalu saya ingat dalam hidup saya.

Peristiwa Kedua yang tak akan saya lupakan itu adalah pada saat acara “Happy Birthday ke- 17 tahun” saya. Pasti menurut orang-orang banyak bahwa ulang tahun ke-17 itu akan menjadi ulang tahun yang sangat special dan paling akan dikenang. Namun saya berpikiran terbalik karena pada ulang tahun tersebut, saya tidak merasa ada special karena tidak ada orang yang special pada saat ulang tahun tersebut, kue ulang tahunnya pun saya beli sendiri, pada saat acara tersebut saya rada kecewa dengan kejadian tersebut. “Apakah ada orang yang sedang ulang tahun yang meniup kue ulang tahun yang ia beli sendiri??”. Namun ada sebuah kejadian yang bisa membuat saya tersenyum pada saat itu. Pertama, saya mendapatkan sebuah kejutan berupa ceplokan telor, air got, terigu, kecap, kopi dan sampah. Semua ceplokan tersebut menempel di badan saya dan membuat badan saya SUPERRR……DUPEERRRR….. bau.

Kedua, saya mendapatkan kado kecil dari sahabat SMP. Kado tersebut merupakan kado yang sangat special karena hanya dia yang mengasih kado pada saat itu. Memang kado itu tidak seperti yang saya inginkan namun itu pasti akan saya simpan baik-baik barang tersebut. Saya juga dapat gelang persahabatan dari dirinya, Akan saya simpan baik-baik semua kado dari dirinya, Karena hanya dia yang mengasih kado dari sekian banyak orang yang dateng. Jadi dibalik kejadian yang menyedihkan, pasti ada sesuatu menyenangkan yang tersimpan dikejadian itu.

Itulah peristiwa-peristiwa yang tak akan pernah saya lupakan dalam hidup saya ini. Saya berharap dalam hidup saya ini pada hati ke depannya akan menjadi lebih baik dari sebelumnya.

Semoga Catatan Hidup Seorang Latif akan menjadi sebuah cerita yang bisa member motivasi bagi oang banyak, karena disetiap kejadian menyedihkan, pasti ada sesuatu special di dalamnya yang tak akan bisa kalian duga………………………………………….

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Oktober 19, 2012 in Catatan Hidup

 

Tinggalkan Balasan

 
